Conte Kemungkinan Dipecat Setelah Chelsea Dikalahkan Watford

Manajer Chelsea, Antonio Conte tampak kecewa atas kekalahan tim asuhannya saat berlaga melawan Arsenal di Emirates Stadium,

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku tak mengkhawatirkan soal pemecatan setelah timnya dikalahkan Watford 1-4 dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa dinihari WIB.

“Besok hanyalah hari yang lain,” kata Conte seusai laga itu. “Saya bisa tetap jadi pelatih Chelsea atau tidak. Apa masalahnya? Saya akan bisa tidur tanpa terganggu.”

Kekalahn itu menjadi yang kedua yang dialami Chelsea secara beruntun. Kini, tim juara bertahan itu masih berada di posisi keempat klasemen, tapi rawan tergeser Tottenham Hotspur yang hanya terpaut satu poin di bawahnya.

Conte melanjutkan, “Saya sudah mengingatkan semua orang soal jalan sulit yang akan kami hadapi di Liga dan Liga Champions,” kata pelatih asal Italia itu. “Saya akan berusaha terus bekerja, untuk memperbaiki berbagai aspek dari para pemain, tapi hari ini saya pikir performa kami sangat buruk. Dan saya harus bertanggung jawab karena mungkin saya telah memilih starter di laga ini.”

Di ujung penjelasannya, ia kembali menekankan soal masa depannya. “Saya harap malam ini Anda bisa mengerti: saya tak khawatir soal pekerjaan saya. Saya bekerja keras dan memberi 120 persen,” kata Conte.

Dalam laga itu Chelsea harus bertanding dengan sepuluh pemain sejak menit ke-30 setelah Tiemoue Bakayoko menerima kartu kuning kedua. Watford memanfaatkan kelebihan satu pemain dengan gol penalti yang diciptakan Troy Deeney pada menit ke-42. Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-82 lewat Eden Hazard.

Namun dalam kurun 7 menit, Watford bisa membobol gawang Chelsea tiga kali, lewat aksi Daryl Janmart (84), Gerard Deulofeu (88), dan Roberto Pereyra (90).